Juli 22, 2024

Serang, bhayangkarapos.com Bidkeu Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polda Banten Semester I T.A. 2024 di Hotel Horison Ultima Ratu Serang pada Rabu (10/7).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Retno Dwiyanti, S.E. didampingi oleh Kasubiddalverif Bidkeu Kompol Melinda Berliana Efendi, S.E., S.I.K. dihadiri oleh Kepala Bidang pembinaan akuntansi dan pelaporan keuangan Pembina TK I Mokhaman Nurul Hidayatullah beserta staf, Manager Operasional BRI Serang Bapak Rifki Perdana beserta staf, Kaurkeu/Kasikeu, Bendahara penerimaan, bendahara penerimaan pembantu subsatker, Operator Aset/Persediaan, Operator GL dan pelaporan jajaran Polda Banten.

Pada kegiatan ini Kabidkeu menyampaikan menyusun dan menyampaikan laporan keuangan kementerian Negara/Lembaga merupakan salah satu entitas pelaporan keuangan bagi kepolisian sebagai pertanggungjawaban atas pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara.

Laporan keuangan disusun dan disajikan dengan basis akrual sehinggakan mampu menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel.

Kabidkeu juga menyampaikan Opini WTP ke-11 yang dicapai oleh Polri merupakan suatu prestasi tertinggi dalam penilaian laporan keuangan dilingkungan Kementerian/Lembaga.

Diakhir, Kabidkeu berharap dengan melaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas/pertanggungjawaban dan transparansi pengelolaan keuangan Negara serta memberikan informasi kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan dalam usaha untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *