Juni 25, 2024

PATI, 𝘽𝙝𝙖𝙮𝙖𝙣𝙜𝙠𝙖𝙧𝙖𝙥𝙤𝙨.𝙘𝙤𝙢- Polisi Sahabat Masyarakat, hal itulah merupaka tema yang diambil Satlantas Polresta Pati.

Maka dalam kegiatan Pembina Upacara di sekolah – sekolah baik di tingkat SMA maupun SMP yang ada di Kabupaten Pati, Senin (10/6/24).

Di tempat inilah kegiatan berlangsung dan sosok Polisi memang harus humanis serta bersahabat dengan masyarakat.

Hal ini agar dapat menciptakan kesadaran hukum dan keselamatan berlalu lintas.” lanjut, sasaran utama adalah lebih di fokuskan kepada para pelajar.

“Oleh karena itu, berdasarkan data kecelakaan lalu lintas, bahwa usia pelajar sangat rentan mengalami kejadian kecelakaan lalu lintas baik sebagai korban maupun sebagai pelaku.

Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam keseharian para pelajar mendominasi penggunaan jalan khususnya pada jam keberangkatan sekolah.

Maupun kepulangan sekolah. Sehingga kesadaran hukum dan tata cara berlalu lintas sangat diperlukan sebagai modal atau bekal para pelajar.

Untuk berlalu lintas dengan tertib, khususnya pada saat berangkat sekolah dan pulang sekolah”, kata IPTU Muslimin di hadapan awak media.

Kapolresta Pati Kombes Andhika Bayu Adhittama, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polresta Kompol Asfauri, S.H., M.H. menyampaikan, untuk kegiatan pembina upacara dilaksanakan di SMP Kanisius Pati.

“Lebih lanjut, KBO Satlantas Polresta Pati Iptu Muslimin di SMAN 2 Pati dengan pembina upacara Kanit Gakkum Satlantas Ipda M. Apri Hermawan.

Secara rutin dan terjadwal melakukan edukasi di setiap sekolah. “Harapan kedepan, semoga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para pelajar.

Sebagai generasi penerus bangsa dalam berlalu lintas agar selamat dan terhindar dari kejadian laka lantas.” Imbuh KBO Satlantas Polresta Pati.

Kasat Lantas Polresta Pati menambahkan, untuk apresiasi ini dan terima kasih kepada para guru serta pihak sekolah yang proaktif.

Telah bekerjasama dengan pihak Satlantas. sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Agar generasi penerus bangsa bisa bertanggung jawab bersama terkait keselamatan berlalu lintas.

Hal tersebut adalah kegiatan edukasi bagi kalangan unsur pendidikan”, tutup Kompol Asfauri. S.H, M.H.

 

@𝙍𝙤𝙝𝙢𝙖𝙙

Gus Kliwir

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧 : 𝙍𝙤𝙝𝙢𝙖𝙙 𝙞𝙡𝙮𝙖𝙨

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *