Juni 25, 2024

Manado – Bhayangkarapos.com

Dalam rangka HUT Ke-66 Kodam XIII/Merdeka Tahun 2024. Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya, secara resmi membuka perlombaan Bela Diri Taktis (BDT) antar satuan

Kegiatan ini bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Kota Manado, Sulawesi Utara.  pada Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya pada acara pembukaan tersebut, Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan bahwa ada banyak aliran bela diri yang ada di Indonesia. ada yang tradisional seperti Pencak silat, PSHT ada macam-macam yang jumlahnya bahkan ratusan, yang dari luar negeri banyak juga seperti Karate, taekwondo, Yudo dan lain-lain.

“BDT semata-mata untuk melindungi diri kita sendiri dan melindungi orang-orang sekitar kita,” ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa saat ini Kodam XIII/Merdeka mengadakan lomba termasuk satuan-satuan di wilayah turut mengikuti lomba tersebut, namun bagi satuan di wilayah pelaksanaan dan penilaian dilaksanakan melalui video.

“Kita yang berada di Manado Sulawesi Utara kita kumpul di sini kita main sama-sama,” ucap Pangdam.

Mengakhiri sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih kepada satuan Balakdam atas pelaksanaan Lomba BDT. Ia juga mengharapkan prajurit yang ada di tiap-tiap satuan agar ke depannya tetap melaksanakan kegiatan BDT.

Hadir dalam peresmian, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka

(Dispen Kodam XIII Merdeka)

#puspentni
#tni_angakatan_darat
#kodamxiii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *