Juni 25, 2024

Belitung-Bhayangkarapos.com

Sebuah meja goyang pemurnian bijih timah yang beroperasi di jalan Raya Pegantungan atau lebih tepatnya di simpang Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung diduga kebal hukum.

Pasalnya pantauan awak media di lapangan, Senin 10 Juni 2024 meja goyang terus tampak beroperasi secara terang-terangan.

Berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan awak media meja goyang tersebut dikelola oleh seseorang yang berinisial EK. Diduga kuat meja goyang ini dibekingi oleh oknum Aparat Penegak Hukum (APH).

Selain itu, disinyalir juga meja goyang ini merupakan milik bos timah asal Belitung Timur.

Sangat disayangkan, di tengah maraknya pengungkapan kasus korupsi tata niaga timah malah meja goyang ini beroperasi secara terang-terangan dan menyerap timah ilegal.

Timah yang dibeli pengelola meja goyang tersebut berasal dari dalam kawan Hutan Lindung (HL) Juru Seberang dan Hkm Desa Juru Seberang.

Maka dari itu, kami meminta agar pihak Propam Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera menurunkan tim untuk mengungkap siapa oknum yang berada di balik meja goyang tersebut.

Kalau tidak maka kami akan berkoordinasi dan melapor kepada Propam Polda Babel untuk mengungkap dan menindak tegas meja goyang yang ada indikasi dibekingi oleh oknum aparat penegak hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *