Juni 25, 2024

Lebak, bhayangkarapos.com Untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Cibeber Polres Lebak telah melaksanakan kegiatan patroli rutin Kepolisian yang ditingkatkan dengan melaksanakan patroli dialogis dan penjagaan. Jum’at malam (07/06/2024)

Salah satu yang menjadi atensi adalah Kenakalan remaja, seperti Tawuran , penyalahgunaan narkoba dan balapan liar yang biasanya dilakukan oleh para remaja.

Ditempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K., melalui Kapolsek Cibeber IPTU. Herry Susanto S.H M.M . menyampaikan atensi Pimpinan bahwa kegiatan Patroli dialogis dan Sambang agar ditingkatkan lagi untuk menekan aksi tawuran antar pelajar dan geng motor maupun kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba, miras, balapan liar itu dilarang, karena hal tersebut bisa membahayakan keselamatan jiwa dan membuat kegaduhan serta keamanan dan ketertiban lingkungan warga masyarakat dapat terganggu.

“Dalam setiap kesempatan saya selaku Kapolsek Cibeber Polres Lebak IPTU Herry Susanto SH M.M ,selalu mengingatkan dan perintahkan anggota saya untuk melaksanakan patroli dialogis dan sambang dengan sasaran sekelompok anak remaja yang sedang nongkrong, hal tersebut sebagai langkah awal antisipasi terjadinya kenakalan remaja, seperti tawuran dan balapan liar, personil Polsek Cibeber Polres Lebak dalam setiap giat Patroli dialogis dan Sambang agar selalu memberi himbauan, binluh kepada anak remaja agar tidak melakukan aksi tauran dan balapan liar,” kata Kapolsek Cibeber IPTU Herry Susanto SH M.M

Kapolsek Cibeber Polres Lebak menghimbau Kepada para orang tua untuk ikut berperan aktif dalam menjaga dan mengawasi anak anaknya, jangan sampai mereka melakukan perbuatan yang membawa dampak buruk bagi keluarga maupun lingkungan masyarakat.

“Dengan ini Kami himbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dan mengawasi putra dan putrinya serta mengarahkan mereka untuk melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat positif baik bagi dirinya keluarga maupun lingkungan masyarakat di saat Selama Libur sekolah,” tambah Kapolsek.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh anggota Polsek Cibeber akan rutin menyambangi lokasi tempat berkumpulnya anak anak muda atau remaja terutama pada malam hari.

“Kita berikan himbauan kepada para remaja agar selalu ikut serta tetap tertib dalam menjaga Kamtibmas di setiap lingkungan masyarakat. Jangan sampai melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan pada warga masyarakat seperti Tawuran, selain berbahaya hal itu juga bisa menimbulkan konflik ” tegas Kapolsek Cibeber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *