Kanit Binmas Sambang Ke Warung Bhabinkamtibmas Kelurahan Balaraja

Berita20 Dilihat

Tangerang, bhyangkarapos.com Balaraja Beginilah cara Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan sambang ke Warung Bhabinkamtibmas Balaraja yang saat ini di kunjungi oleh Kanit Binmas Polsek Balaraja IPTU Bambang bertempat di Kp.Bakung Rt 002/01 Kelurahan Balaraja Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Rabu (29/05/2024)

Kanit Binmas Iptu Bambang mengataka “Aiptu Iwan Budiman sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja yang di tugaskan di Bhabinkamtibmas Kelurahan Balaraja selalu datang dan bercengkrama dengan masyarakat di warung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui segala informasi di desanya.

“Dengan duduk dan ngobrol bersama sambil menikmati segelas kopi, bisa mempererat keakraban dengan warga dan juga bisa saling membagi informasi terkait Gangguan kamtibmas di lingkungannya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Balaraja AKP Badri mengatakan, sebagai seorang Bhabinkamtibmas, menyambangi warung bhabinkamtibmas merupakan tugas pokok untuk mengetahui segala informasi di tengah masyarakat.

Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemecahan masalah/problem solving yang ada di lingkungan setempat.

Dijelaskan, ia lebih lanjut, di setiap sambang menghimbau agar setiap warga masyarakat wajib untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungan, selalu menjunjung tinggi rasa kerukunan dan toleransi sesama warga tanpa membedakan, ujar Kapolsek.

Bukan hanya itu,” Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi menjadi tindak pidana segera melaporkan kepada Polisi atau langsung datang ke Mapolsek balaraja terang Kapolsek.

Tambahnya lagi,” Bhabinkamtibmas juga merupakan Polisi yang sengaja di tempatkan di setiap Desa, agar lebih dekat dengan warga sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan membantu memecahkan segala permasalahan yang ada di Wilayah binaannya tersebut,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi di masyarakat selalu kondusif, Aman, tentram dan Masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan kehadiran Polri ditengah-tengah mereka sehingga terjalin keharmonisan antara masyarakat dan Polri,” Pungkas Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *