BENTUK KEPEDULIAN LINGKUNGAN, PRAJURIT KRI BANJARMASIN-592 LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL 

Berita Kolinlamil TNI AL, bhayangkarapos.com Rabu, 29 Mei 2024 ——-Dalam rangka menjaga kebersihan dan bentuk kepedulian lingkungan, prajurit KRI Banjarmasin-592 melaksanakan Bakti Sosial yang bertempat di Anjungan Kalimatan Selatan, Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur. Rabu (29/5). Adapun yang menjadi alasan dan daya tarik tersendiri bagi seluruh prajurit KRI Banjarmasin-592 yaitu dikarenakan nama KRI Banjarmasin merupakan nama salah satu kota di provinsi Kalimantan Selatan.

 

Kegiatan ini dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran prajurit dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, serta bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat. Disamping itu, kegiatan kali ini juga merupakan bentuk upaya Komandan KRI Banjarmasin-592 Kolonel Laut (P) Yohanes Berchmans Cahyono H. S.E., M.Sos untuk meningkatkan rasa kekeluargaan pada diri setiap prajurit.

 

Diawali dengan sambutan oleh Kepala Anjungan Kalimantan Selatan, Ibu Wahyu Diah Amuntaiarni yang senantiasa menyambut hangat Komandan Beserta seluruh prajurit KRI Banjarmasin-592 dengan tarian adat khas Kalimantan Selatan. Kemudian adapun rangkaian kegiatan yang berlangsung dengan suka cita yaitu pemberian Cinderamata oleh Komandan KRI Banjarmasin-592, merayakan ulang tahun salah satu prajurit dan ditutup dengan acara pelepasan prajurit yang akan berdinas di kedinasan yang baru.(Dispen Kolinlamil).

 

#tni_prima

#kasal

#tni_angkatan_laut

#jalesvevajayamahe

#indonesiannavy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *