Semarak Ramadhan, Wali Kota Gunungsitoli Berbuka Bersama

Uncategorized18 Dilihat

Bhayangkarapos.com

Gunungsitoli – Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E,.M.Si bersama dengan Ketua LKSA Ny. Veny Sowa’a Laoli melaksanakan berbuka bersama di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Hidayatullah yang bertempat di Kompleks Pesantren Hidayatullah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Sabtu (30/03/2024).

Mengawali sambutannya Wali Kota Gunungsitoli mengajak hadirin untuk senantiasa memanjatkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan karuniaNya bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama, antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Hidayatullah.

Bulan Ramadhan merupakan moment yang ditunggu-tunggu setiap tahun oleh umat muslim, kedatangan bulan Ramadhan membawa harapan, keberkahan, ampunan dan peluang untuk memperbanyak ibadah dalam meraih berkah dan pahala berlimpah ganda, semoga ibadah saudara-saudaraku umat muslim diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan semoga silaturrahmi kita membawa berkah untuk semua.

Kota Gunungsitoli dengan kondisi demografi yang beragam, baik agama, suku dan latar belakang yang berbeda merupakan sebuah bingkai persatuan dan kesatuan yang tetap terjaga, saling menghormati dan menjaga asas-asas pluralisme. Pada moment bulan Ramadhan tahun ini, juga bertepatan dengan hari jadi Kota Gunungsitoli Ke-346 Tahun. Dalam menyambut bulan Ramadhan dan menyongsong perayaan hari jadi Kota Gunungsitoli Ke-346 Tahun, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli antara lain Perlombaan Kesenian antar Sekolah, Pameran Kerajinan dan Produk UMKM, Gerakan Pangan Murah dan Buka Bersama dengan Anak-anak di LKSA Hidayatullah Kota Gunungsitoli.

LKSA Hidayatullah merupakan salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak yang telah membantu Pemerintah Kota Gunungsitoli selama ini dalam penanganan anak-anak baik Yatim, Piatu, Yatim Piatu, maupun yang mengalami ketelantaran sesuai dengan amanat UUD 1945. Pemerintah Kota Gunungsitoli mengapresiasi segala bentuk penyelenggaraan usaha Kesejahteraan Sosial khususnya pelayanan bagi anak-anak yang telah dilakukan selama ini. Pemerintah Kota Gunungsitoli berharap agar kerjasama selama ini sebagai Mitra Pemerintah dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dapat terus terjaga dan berkesinambungan.

“Kepada seluruh Bapak/Ibu Pengurus LKSA dan anak-anak binaan LKSA dapat menjalani bulan Ramadhan dengan semangat, harapan baru dan selalu optimis menyambut masa depan yang gemilang. Terkhusus kepada anak-anak kami, agar fokus belajar, menghormati Bapak/Ibu Pengurus LKSA sebagai orangtua di tempat ini, patuh terhadap aturan dan nilai yang berlaku. Suatu saat nanti kalian akan menggantikan kami dalam melanjutkan tongkat estafet proses pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan di Kota Gunungsitoli. Pada kesempatan itu, kalian diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini, mengingat anak-anak kami merupakan Generasi Emas menyambut Indonesia Emas Tahun 2045, Generasi yang harus disiapkan baik Iman, Karakter dan Penguasaan Pengetahuan dan teknologi.” tegas Wali Kota.

Di akhir sambutannya Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menyiapkan bantuan Sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Hidayatullah, “semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan tidak dinilai dengan jumlah atau besarnya.” Ucap Sowaa .

Hadir Asisten I Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PMTSP Kota Gunungsitoli, Kabag Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Idanoi, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, dan Pengurus TP.PKK Kota Gunungsitoli.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *