Koarmada RI Peringati Nuzulul Qur’an 1445 H

Uncategorized22 Dilihat

Bhayangkarapos.com

Jakarta – Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H yang dihadiri seluruh Pejabat Utama, Kasatker, prajurit dan PNS Koarmada RI serta Pengurus Gabungan Jalasenastri Armada RI yang dilaksanakan di Mesjid Al Muttaqin, Mako Koarmada RI, Senin, (1/04).

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di Koarmada RI diawali dengan sambutan Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., kemudian dilanjutkan dengan acara pokok yaitu ceramah yang disampaikan oleh Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr.Hanla., yang sehari-hari menjabat Sekdisbintalal. Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini mengangkat tema ‘Tingkatkan ketaqwaan, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan”

Pangkoarmada RI dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa umat Islam wajib mempedomani Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari baik selaku makhluk sosial maupun individu. Isi Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat yaitu menjalin silaturahmi dengan sesama manusia. Sehingga salah satu tujuan diselenggarakan Nuzulul Qur’an adalah untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi antara atasan dan bawahan di jajaran Koarmada RI.

Sementara itu, penceramah Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid menyampaikan bahwa sebagai umat Islam wajih mempercayai kebenaran kitab Al Qur’an, hal ini karena sesuai dan cocok dengan fitrah. Sebagai contoh di dalam Al Qur’an, yaitu ada yang mengatur berkaitan dengan puasa dan permasalahan yang membatalkan kegiatan-kegiatan dalam menjalankan ibadah puasa.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *