Perketat Pengawasan Terhadap SPBU, Upaya Kepolisian Antisipasi Penyalahgunaan BBM Subsidi

Uncategorized17 Dilihat

Sintang – Bhayangkarapos.com – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sintang kian meningkatkan pengawasan terhadap SPBU di wilayah Kabupaten Sintang, Senin (4/1) Siang.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan kelancaran distribusi bahan bakar dan mencegah terjadinya penyalahgunaan serta kecurangan di SPBU.

Pasalnya jika terjadi kelangkaan BBM dikhawatirkan hal ini dapat menyebabkan gangguan terhadap pelaksanaan mudik yang dilaksanakan oleh masyarakat.

“Intinya kita disini melakukan pengawasan untuk mencegah pelanggaran oleh oknum seperti penimbunan hingga penyelewangan BBM subsidi mengingat sebentar lagi kita juga akan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah” Ungkap Kasat Reskrim AKP Wendi Sulistiono.

Terlebih untuk memastikan efektifitas pengawasan, Kepolisian juga berharap peran aktif masyarakat jika melihat atau mendapati praktek kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh petugas SPBU.

“Kita datang inspeksi ke SPBU, selain itu komunikasi dengan masyarakat juga kita lakukan supaya masyarakat paham jika mendapati atau melihat praktek kecurangan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian” kata Wendi.

Dengan dilakukan pemantauan secara intensif terhadap SPBU diharapkan kegiatan ini dapat mengantisipasi penyalahgunaan BBM subsidi yang dapat merugikan masyarakat terkhusus menjelang perayaan Idul Fitri.

(Red/Hasan)

Sumber : Humas Polres Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *