Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M Ka Basarnas Meresmikan Dojo Judo Waza Gombong, Kebumen

Gombong Kebumen – Bhayangkarapos.com

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM meresmikan Dojo Judo Waza Gombong (JWG) di Desa Kemukus Kecamatan Gombong. Sabtu, (9/03/2024).

Dojo adalah aula, gedung, atau ruangan tempat untuk berlatih beladiri judo yang berasal dari Jepang. Peresmian Dojo milik klub Judo Waza Gombong (JWG) juga dihadiri Mayjen TNI Amad Sugiyono SE MM selaku tuan rumah.Semoga dengan diresmikannya Dojo ini memberikan semangat khususnya kepada adik-adik judoka, juga mendapat keberkahan,” kata Mayjen TNI Amad Sugiyono saat menyampaikan sambutan.

Dibangunnya Dojo JWG bertujuan sebagai bekal bagi para atlet baik dari Gombong maupun Kebumen untuk mengembangkan olahraga judo dan membawa nama harum Gombong pada khususnya dan Kebumen pada umumnya.”Semoga tujuan ini bisa tercapai dan menjadi semangat bagi adik-adik Judoka,” tambahnya.

Sementara itu Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E. , M.M yang juga putra daerah asal Gombong menyampaikan terimakasihnya kepada keluarga besar Mayjen TNI Ahmad Sugiyono. Peresmian Dojo JWG merupakan bentuk nyata dari senior JWG untuk mewujudkan sarana prasarana yang memadai.

“Ke depan kita punya pekerjaan rumah yang harus ditindaklanjuti. Bukan tidak mungkin dari JWG akan menorehkan prestasi internasional. Namun perlu diingat, mindset kita di JWG jangan sampai untuk gagah-gagahan. Makanya, kita ada 10 pedoman judo,” kata Marsekal Madya TNI Kusworo.

Marsekal Madya TNI Kusworo menambahkan, selain fisik menjadi sehat, dengan belajar beladiri kedisiplinan juga terbentuk. Termasuk di dalamnya tertanam jiwa esprite de corps atau jiwa korsa.

Peresmian dojo JWG ditandai dengan pelepasan burung merpati dan penandatanganan prasasti oleh Marsekal Madya TNI Kusworo. Selanjutnya dilakukan peninjauan interior gedung, dan penampilan keterampilan teknik Judo (Rondore) oleh Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M dan para Judoka dari klub JWG. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *