TINGKATKAN KESIAPAN DARURAT DI LAUT, KASAL RESMIKAN FASILITAS DCSIM YANG DIHADIRI OLEH PANGKOLINLAMIL

Berita, TNI & Polri40 Dilihat

Surabaya – Bhayangkarapos.com

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A M.M.S., CHRMP, turut menghadiri sekaligus menyaksikan Peresmian Gedung Damage Control Training Simulator (DCSIM) oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla bertempat di Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, Ujung Surabaya yang turut dihadiri sejumlah Pejabat Tinggi TNI AL, Sabtu (24/2). Fasilitas ini merupakan simulator yang dibangun untuk meningkatkan kemampuan bahaya kebocoran yang terjadi di kapal permukaan.

Damage Control Training Simulator (DCSIM) merupakan sebuah sistem simulasi yang dirancang untuk melatih personel TNI Angkatan Laut dalam melakukan tindakan tanggap darurat terhadap kerusakan pada KRI atau bangunan laut. TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk memberikan pelatihan terbaik kepada seluruh personel, sehingga mereka siap dan mampu menghadapi tantangan dilaut dengan percaya diri dan professional.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal mengungkapkan DCSIM merupakan sarana penting yang akan menjadi kunci dalam melatih dan mempersiapkan personel TNI Angkatan Laut untuk menghadapi situasi darurat dilaut. “Dengan teknologi terbaru beserta fasilitas lengkap yang dimiliki, TNI Angkatan Laut memiliki keyakinan bahwa DCSIM akan menjadi pusat pelatihan unggulan yang tidak hanya diakui secara nasional namun juga internasional.” tegas Kasal dalam sambutannya.

Pangkolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo yang menyaksikan peresmian tersebut menuturkan bahwa Kasal telah menegaskan, pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu prioritas utama, agar seluruh alutsista dan organisasi TNI AL diawaki oleh pengawak yang profesional, unggul dan handal. (Dispen Kolinlamil).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *