*Jelang Ramadhan,Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Gotong Rompi Bersihkan Makam.*

Berita, Polri26 Dilihat

Cilegon,Bhayangkarapos.com

*Cilegon* – Bhabinkamtibmas Kelurahan Deringo Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten AIPDA Mere Erlansyah, bersama warga melaksanakan Gotong Royong Kerja Bhakti bersih bersih Makam Lingkungan Kelurahan Deringo agar terlihat bersih dan terang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024, Sabtu (24/02/2024).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi menyampaikan bahwa, Kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya dengan tujuan menjalin keakraban bersama warga di dalam setiap kegiatan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bergabung dengan warga binaannya membersihkan makam yang merupakan tradisi sebagian umat Islam khususnya pada bulan Sya’ban dengan melakukan selamatan Sadranan atau ziarah kubur ke makam leluhur untuk mengirim doa semoga arwah yang mendahului kita ditempatkan di sisi Allah.

Pada kesempatan yang sama AIPDA Mere Erlansyah menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan kepada warga agar kebersamaan dan kerukunan bermasyarakat tetap terjaga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Perwakilan warga mengucapkan, “Terima kasih atas kehadiran Bhabinkantibmas yang bersedia membaur dengan warga, sehingga kegiatan bersih makam menumbuhkan keakraban dengan masyarakat.

” Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan makam yang rumputnya sudah mulai tumbuh panjang supaya kelihatan bersih dan rapi menjelang bulan puasa. Mengingat banyak keluarga di dalam kota maupun luar kota yang akan melakukan ziarah kubur untuk mengirim doa leluhurnya,”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *