Pejabat (Pj) Walikota Baubau Buka Kejuaraan Daerah Karate Inkanas Se Sultra Piala Bergilir Kapolres Baubau Cup II Tahun 2023

 

Baubau – Bhayangkarapos.com

Penjabat (Pj) Walikota Baubau Dr. Muh. Rasman Manafi, SP, M.Si membuka Kejuaraan Daerah Karate Inkanas se Sulawesi Tenggara (Sultra) piala bergilir Kapolres Baubau Cup II tahun 2023 yang bertempat di Lippo Plaza Baubau, pada Rabu sore (27/12/2023).

Dalam giat tersebut, dihadiri ole Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H, S.I.K, M.Si, yang mewakili Dandim 1413 Buton, yang mewakili Ketua DPRD Kota Baubau, yang mewakili Ketua KONI Kota Baubau, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Wakapolres Baubau, para PJU Polres Baubau, para Kapolsek Jajaran Polres Baubau, para Ketua Kontingen, para Majelis Sabuk Hitam dan Wasit Juri serta para Atlit peserta Kejurda.

Sebanyak 246 Atlet Karate putra-putri aka. Bertanding dan akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu tanggal 27 – 29 Desember 2023.

Sejumlah Atlet yang akan mengikuti pertandingan tersebut berasal dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi.

Dalam sambutannya, Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan selamat datang kepada para peserta kejuaraan daerah karate se Sulawesi Tenggara dan terima kasih atas partisipasinya mengikuti kejuaraan ini. Jadikan kejuaraan ini sebagai tolak ukur dalam memgevaluasi pembinaan olahraga karate di Kota Baubau.

Lanjutnya, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 3 tahun 2023 tentang sistem keolahragaan nasional, ada organisasi dan OPD Pemda yang bertanggung jawab dalam pembinaan olahraga dalam membantu Pemerintah untuk memberdayakan potensi dan peningkatan prestasi olahraga yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI, sehingga dengan adanya kejuaraan daerah karate ini dapat lebih ditingkatkan lagi pembinaan olahraga di Kota Baubau, baik melalui KONI Kota Baubau maupun Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, serta mendukung penuh kejuaraan-kejuaraan yang dilaksanakan cabor-cabor yang ada di Kota Baubau.

“Dalam membangun prestasi olahraga diperlukan pembinaan yang disusun secara komprehensif mulai dari pembinaan usia dini, yaitu pada tingkat pelajar sampai dengan berprestasi. Dengan banyaknya even-even kejuaraan olahraga ini juga sangat berdampak roda positif dalam peningkatan roda ekonomi di Kota Baubau,” ucapnya.

Kapolres juga menuturkan, sebagaimana diketahui bahwa perkembangan olahraga karate di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Baubau lebih terkhusus Inkanas Kota Baubau cukup menggembirakan hal ini dapat dilihat dari intensitas penyelenggaraan Kejurda tahun 2023 ini di Provinsi Sulawesi Tenggara hanya di Kota Baubau yang adakan. Serta untuk Atlet karate Inkanas Kota Baubau telah menoreh prestasi yaitu memperoleh piala tetap menjadi juara I berturut-turut sebanyak 3 kali pada kejuaraan piala Kapolda Sultra Cup.

“Selanjutnya pada kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kejuaraan ini dan saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta kejuaraan karate, jadikan kejuaraan ini sebagai bekal pengalaman untuk peningkatan prestasi kedepan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Walikota Baubau Dr. Muh. Rasman Manafi, SP, M.Si sekaligus membuka Kejuaraan Daerah Karate Inkanas se Sulawesi Tenggara Piala Bergilir Kapolres Baubau Cup II tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Baubau mengatakan, saya mengapresiasi kepada Polres Baubau dan Inkanas yang telah mengadakan kejuaraan daerah karate Inkanas se Sulawesi Tenggara piala bergilir Kapolres Baubau Cup II tahun 2023 sehingga bisa menggelorakan cabang olahraga karate di Sulawesi Tenggara.

“Selanjutnya para Pelatih agar bisa mendidik adik-adik dengan harapan kita bisa mendapatkan bibit Atlet baru yang berkualitas, sekaligus juga menanamkan jiwa sportivitas dan kedisplinan ditengah-tengah generasi muda yang saat ini perlu pembinaan,” tutupnya.

 

(Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *