Hadiri HUT Pekong Yayasan Hati Murni, Pj. Bupati Landak Serukan Ciptakan Pemilu Damai

Uncategorized11 Dilihat

LANDAK,Bhayangkarapos.com

Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si membuka acara peringatan HUT ke-18 Pekong Yayasan Hati Murni Ngabang Tahun 2023, di Pekong Hati Murni, Ngabang Kabupaten Landak Kalbar. Selasa (14/11/2023) malam.

Perayaan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landa, Kepala Kemenag Kabupaten Landak, Forkopimcam Ngabang, Ketua Yayasan Kepala Rutan Landak, Kepala Desa Hilir Tengah, Kepala Desa Hilir Kantor, masyarakat Tionghoa Ngabang dan sekitar, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Samuel mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pekong Yayasan Hati Murni yang ke 18 tahun. Ia berharap semoga Pekong ini semakin berkembang, tumbuh, kegiatan-kegiatannya semakin banyak dan umat atau jemaatnya semakin berkembang.

“Pemerintah Kabupaten Landak sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh umat beragama,” ujar Samuel.

Samuel mengajak semua pihak untuk bersama-sama membina umatnya masing-masing demi menciptakan kehidupan beragama di Kabupaten Landak yang aman, damai, dan tentram.

“Umur ke 18 tahun berarti, kalau kita analogikan dengan umur manusia ya, ini berarti sudah dewasa. Berarti keberadaan Pekong ini sudah cukup lama dan tentulah pembinaan atau umat yang bernaung di Pekong ini tentulah semakin banyak.

Maka dari itu mari bersama Ketua Yayasan beserta pengurus untuk sama-sama membina umat masing-masing supaya kehidupan beragama di Kabupaten Landak bisa berjalan aman, damai, dan tentram,” tutur Samuel.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah memberikan kesempatan, memberikan waktu dan mendukung semua kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini. Ini menunjukkan bahwa semangat dari seluruh umat atau jemaat di Pekong ini sangat berantusias dalam merayakan hari ulang tahunnya yang ke 18 tahun,” lanjutnya.

Pj. Bupati Landak itu menerangkan bahwa seluruh agama yang sudah diakui di negara Indonesia termasuk Konghucu didukung dan dibina melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dan juga Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Landak yang merupakan perwakilan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dan juga Kementerian Agama Kabupaten Landak berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam pembinaan umat beragama. Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Landak juga ada yang membidangi dalam pembinaan umat beragama. Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk kegiatan, sinergi bersama kita,” terang Samuel.

Para pemimpin agama serta pengurus Yayasan di Kabupaten Landak, sambung Samuel, harus bersama-sama memberikan pemahaman kepada warganya masing-masing untuk mendukung, dan mensukseskan pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum pada tahun 2024.

“Harapan kita semua pemimpin umat turut membantu pemerintah dalam memberikan pembinaan. Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan terkait dengan rencana besar negara kita untuk menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden serta pemilihan kepala daerah di tahun 2024, hal ini adalah pesta kita se-Indonesia, maka dari itu mari kita bersinergi supaya Pemilu atau pesta demokrasi tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Samuel.

Tidak lupa Samuel berpesan agar pengurus agama dengan pengikutnya dan pihak keamanan serta pemerintah sehingga dapat bersinergi sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada gesekan-gesekan maupun hal-hal yang tidak diinginkan terjadi khususnya di Kabupaten Landak.

“Kita semua diberikan kebebasan untuk menyalurkan hak memilihnya. Tidak boleh ada yang intimidasi dan jangan sampai ada yang menyebarkan berita-berita hoaks (berita bohong) atau provokasi sehingga suasana tetap kondusif, aman, dan nyaman. Kita semua yang berada di Kabupaten Landak ini harus sama-sama merasakan bahwa kita semua bersaudara dan satu keluarga, tutup Samuel.

(Red/Hasan)

Sumber : Diskominfo Landak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *