Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Melakukan Giat Sambang dan Sampaikan Himbauan Untuk Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

Polri29 Dilihat

KARAWANG -Bhayangkarapos.com

Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar, Aipda Yosep sampiakan himbauan mengenai pencegahan Karhutla kepada warga desa binaan, Jum’at 17 November 2023.

Kemarau Panjang yang menjadikan udara terasa kering menyebabkan rawan terjadinya kebakaran. Salah satu penyebabnya yakni anomaly cuaca akibat kebiasaan buruk manusia. Pun beberapa kali telah terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh pembakaran sampah.

Terkait hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Cilewo Kec Telagasari, Aipda Yosep menghimbau warganya untuk tidak membakar sampah sembarangan atau dilapangan luas yang memungkinkan terjadinya kebakaran lahan.

“Sekarang kan sedang musim kemarau, dimana udara sangat kering dan angin kencang. Kalau masyarakat membakar sampah ditakutkan akan terjadi kebakaran yang besar sehingga polusi udara semakin buruk, maka dari itu saya himbau warga untuk tidak membakar sampah selama kemarau ini.” Ujarnya

Kepada media, Brigpol Ramdan juga menuturkan bahwa sudah ada beberapa kejadian warga membakar sampah yang pada akhirnya membakar satu lahan. Maka dari itu, perlu dilakuakan himbauan dan sosialisasi.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi, S.H., menuturkan Karhuta atau Kebakaran Hutan dan Lahan sedang menjadi sorotan utama dimana hal ini menjadi salah satu penyebab utama tingginya angka polusi udara di lingkungan masyarakat. Maka dari itu, para personil diterjunkan untuk memberikan himbauan mengenai hal ini.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, kami terjun ke masyarakat untuk memantau apakah ada hal-hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang dilakukan oleh masyarakat. Kami juga menghimbau masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah agar tidak terkena dampak dari polusi udara yang sedang terjadi.” Tutupnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *