Juli 22, 2024

Serang,bhayangkarapos.com

 

 

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas dan Anggota Piket Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Bripka Karna Kosasih dan Bripka Mulya yang melaksanakan Problem Solving di Masyarakat Kec. Tunjung Teja. Minggu (17/09) pukul 16.30 WIB.

 

“Melalui Program Commander Wish Kapolda Banten dengan “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commender Wish Kapolres Serang dengan “Ngariung” yaitu dengan optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam jaga kampung melaksanakan problem solving masyarakat di Desa Bojong Catang” kata Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH.

 

“Problem Solving yang dilaksanakan Anggota Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir di masyarakat adalah bentuk mencari jalan keluar atau pemecahan suatu permasalahan yang ada, sehingga menjadi titik temu dengan musyawarah dan dapat diterima kedua belah pihak”, ucapnya.

 

“Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dan Anggota Subsektor Tunjung Teja dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib serta mengedukasi masyarakat agar menjaga Harkamtibmas di lingkungan masyarakat”, ucap Bripka Karna Kosasih.

 

“Dalam pertemuan tersebut kami tidak lupa mengajak warga untuk selalu waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan dalam memarkirkan kendaraan di tempat yg aman dan mudah diawasi serta menggunakan kunci ganda. Kemudian kami mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi Guantibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, penjelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *