TNI – POLRI, Laksanakan Patroli Rutin Ke Pasar Wilayah Kecamatan Sukra.

Polri162 Dilihat

 

Indramayu,–Bhayangkarapos.com

Bhabinkamtibmas Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa laksanakan patroli rutin di Pasar Sukra Desa Sukra, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Minggu (30/04/2023).

 

Sambil berbincang bersama para pedagang pasar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyelipkan pesan – pesan Kamtibmas.

Dalam obrolan tersebut Petugas Bhabinkamtibmas juga membuka diri untuk menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan dari masyarakat.

 

 

Mereka juga mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama sama membantu mengamankan lingkungannya.

 

 

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono mengatakan, sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga.

 

 

Kita di sini untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan masyarakat dan pada kesempatan itu kita menyampaikan pesan – pesan dan himbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang kita jumpai. Ujar dia.

 

Lanjut disampaikannya, bahwa kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas rutin dari Bhabinkamtibmas bersama Anggota Babinsa yang menargetkan wilayah ataupun tempat – tempat yang di anggap rawan terjadinya tindakan kriminal sehingga pada saat Personil TNI POLRI berada di tempat tersebut maka dengan sendirinya akan tercipta situasi dan kondisi yang aman.

 

“Alhamdulillah dengan adanya Sinergitas TNI POLRI yang sambang pasar ini mendapatkan respon baik dari masyarakat setempat yang sehari – harinya beraktifitas di luar rumah, mereka mengatakan bahwa jika TNI- Polri sering terlihat di tempat – tempat ramai maka niat dari pelaku kriminal itu sendiri akan kendor dan tidak akan menjalanakan niat jahatnya.” Ujar Kapolsek.

 

Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *