Juni 25, 2024

 

 

Polres Pandeglang –Bhayangkarapos.com

Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan khususnya di Obyek Wisata Pantai di Wilayah Hukum Polres Pandeglang dihari Libur akhir pekan paska Lebaran Idul Fitri 1444 H, Polres Pandeglang menurunkan Satuan Polisi Perairan ( Sat Polair ) dengan cara melakukan Patroli Perairan.

 

Patroli perairan kali ini dilaksanakan dengan sasaran Obyek Wisata Pantai antara lain Pantai Carita, Pantai Tanjung Lesung dan Pantai Batu Hideung.

 

Dalam Patroli ini, Satuan Polisi Perairan Resor Pandeglang menurunkan 7 personel dengan menggunakan Speed Boat Dinas Polri untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan di tempat obyek wisata Pantai, Sabtu (30/04/2023).

 

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kasat Polair Polres Pandeglang AKP Bariman Sitompul menerangkan Patroli perairan dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal atau tindak kejahatan di wilayah perairan Polres Pandeglang.

 

Selain itu juga mengantisipasi apabila terjadinya kecelakaan laut agar dapat segera ditangani oleh Pihak Kepolisian, makanya setiap hari libur kami turunkan Patroli Sat Polair, katanya.

 

Lanjut Bariman, kegiatan yang dilakukan personil Patroli antara lain memberikan pelayanan Kepolisian dengan menghimbau wisatawan yang sedang naik ataupun turun dari kapal wisata dan Patroli di alur laut serta sekitar pantai.

 

Pasa saat Patroli anggota juga tidak lupa melaksanakan bimbingan dan memberikan himbauan kepada wisatawan agar memperhatikan keselamatan diri dengan tidak lupa menggunakan pelampung atau Life Jacket saat di atas kapal motor ataupun saat berenang dipantai.

 

“Dengan harapan para wisatawan atau pengunjung pantai merasa aman dan nyaman ketika sedang menikmati hari liburnya bersama keluarga maupun teman-temannya,” pungkas AKP Bariman Sitompul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *