Polsek Sumur Himbau Pengelola Utamakan Keselamatan Wisatawan

Polri82 Dilihat

 

Polsek Sumur –Bhayangkarapos.com

Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah telah dirayakan oleh umat islam. Kini, saatnya menikmati libur lebaran dengan berkunjung ke lokasi objek wisata.

 

Salah satunya di Kecamatan Sumur adalah wisata bahari, dengan bermain di sepanjang pesisiran pantai diantaranya Pantai Daplangu, wisata Pulau Umang dan Hotel Ciputih.

 

Menyikapi kunjungan wisatawan yang menikmati liburan, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah personelnya untuk memberikan pengamanan dan pelayanan.

 

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Sumur IPTU Barmono, mengatakan, personel ditempatkan lokasi objek wisata pantai yang ada di wilayah hukumnya.

 

“Ada dua personel yang dilibatkan (pengamanan) Gabungan dari Polsek dan panitia pengelola objek wisata di setiap obyek wisata,” katanya, Minggu (30/04/2023).

 

Nantinya kata IPTU Barmono, tiap-tiap lokasi wisata tersebut akan ditempatkan personel baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian non dinas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

 

“Kami siap memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya wisatawan yang datang berlibur,” ujarnya.

 

Kemudian, dirinya juga mengimbau kepada pemilik usaha objek wisata untuk ikut bersama-sama menjaga kamtibmas dan tidak menaikkan tarif yang tidak wajar.

 

“Karena akan berdampak pada kunjungan wisatawan. Kalau wisatanya ramah, aman dan nyaman, wisatawan akan ramai datang dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

 

Tak lupa, Kapolsek berpesan kepada pengunjung untuk memperhatikan keselamatan saat bermain di pantai, dan selalu mengawasi anak-anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *