Polsek Cikupa Polresta Tangerang Laksanakan Patroli Mobile Preventif Guna Mencegah Ganguan Kamtibmas

Berita71 Dilihat

 


Cikupa Tangerang_Bhayangkarapos.com Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, personil Polsek Cikupa rutin melaksanakan Patroli Mobile Preventif pimpinan Pawas Ipda Agus Lili S Kapolsubsektor Cikupamas Polsek Cikupa, Minggu (30/05/23) pukul 03:00 s/d selesai.

Titik lokasi Ops Cipkon antara lain Kawasan Millenium, Jl. Pemda Tigaraksa .

“Kegiatan dilaksanakan secara Mobile antisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas di Darkum Polsek. Adapun sasaran 3C, Geng Motor, Street Crime, Balap Liar dan antisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas di Darkum Polsek Cikupa,” Ucap Ipda Agus Lili. S.

 

Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono SH SIK MSc.Eng Melalui Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono, S.ik, Mengatakan Kegiatan Patroli Mobile Preventif dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan masyarakat, sehingga warga masyarakat terhindar dari kejahatan, serta Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan disetiap waktu terutamanya pada malam hari, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Ia juga mengatakan bahwa Satbinmas Polsek Cikupa merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, dan memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Dalam patroli Mobile, personel kami memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pesan-pesan Kamtibmas,” tambahnya.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli Mobile ini, personil Polsek Cikupa memastikan tidak ada hal–hal mencurigakan, yang mengarah ke tindakan kejahatan terutama pada saat jam rawan dimalam hari. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif,” ujar Imam W.P.

“Kita juga mengimbau kepada warga agar dapat melakukan Pam Swakarsa/ Siskamling secara kelompok dengan warga lain guna menangkal segala ancaman gangguan kamtibmas diwilayah masing-masing serta menghubungi petugas Polri apabila mendapati hal hal yang mencurigakan,” Tutup Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono.S.IK

Humas Polsek Cikupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *