Juni 25, 2024

 

Indramayu,–Bhayangkarapos.com

Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa melaksanakan sambang warga bersama-sama.

 

Hal tersebut bisa dilihat saat keduanya melaksanakan sambang di Desa Sumberjaya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Minggu (30/04/2023).

 

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam sambang tersebut secara rutin menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas sekaligus menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menggiatkan kembali satkamling sebagai wujud turut serta masyarakat peduli kamtibmas.

 

Mereka juga menghimbau warga dalam menggunakan medsos harus baik dan bijak serta tidak mudah terprovokasi oleh isu – isu yang berkembang di Media Sosial (Berita Hoax).

 

Hindari tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan kepada Bhabikamtibmas /Polsek bila ada kejadian.

 

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita menjelaskan bahwa, dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kapolsek menyebut sambang warga merupakan kegiatan rutin yang di lakukan untuk menjalin tali silahturahmi dan bersinergi dengan warga dalam upaya pemeliharaan keamanan lingkungan sehingga tercipta suasana kekeluargaan dan pada akhirnya komunikasi kamtibmas dapat berjalan dengan baik.

 

Ia menambahkan anggota Bhabinkamtibmas juga harus dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya serta mengajak warga masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan perbuatan pelangaran hukum. tutur Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

 

Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *