Gelar Kegiatan Bersama, Perkokoh Sinergi TNI-Polri di Kabupaten Indramayu

Polri106 Dilihat

 

Indramayu,–Bhayangkarapos.com

Dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas TNI – Polri di Kabupaten Indramayu, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616 / Indramayu terus melaksanakan kegiatan bersama.

 

Hal itu disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar kepada awak media, pada Minggu (30/04/2023) Siang.

 

AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan penguatan sinergitas TNI-Polri menjadi salah satu kunci utama untuk membangun suatu wilayah dalam mewujudkan keamanan dan kondusivitas.

 

Untuk itu, kata Kapores, pihaknya terus memberikan penekanan kepada personel harus solid dan bersinergi dengan rekan-rekan TNI khusunya dari Kodim 0616 Indramayu dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah.

 

Ia mengatakan rangkaian kegiatan, seperti melaksanakan pengamanan arus balik mudik Lebaran 2023 terus dilakuan setiap harinya selama kegiatan Ops Ketupat Lodaya 2023.

 

Selain itu, hari ini Polres Indramayu bersama rekan-rekan dari Kodim 0616 Indramayu melakukan pengamanan Ibadah Hari Minggu di Gereja-Gereja di wilayah hukum Polres Indramayu.

 

Dalam pelaksanaannya, kata Kapolres, personel gabungan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan penanggung jawab kegiatan/pengurus Gereja, serta melakukan pendekatan persuasif terhadap Toga, Tomas dan Toda.

 

Lebih dari itu meningkatkan patroli di lokasi rawan terhadap munculnya Gukamtibmas di Gereja khususnya pada saat pelaksanaan kebaktian.

 

“Hal tersebut dilaksanakan dengan harapankegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman,” terang AKBP M. Fahri Siregar.

 

Lanjut masih dikatakan Kapolres, guna menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI- Polri dan Masyarakat. Pihaknya juga terus memerintahkan anggotanya untuk selalu menggelar patroli sambang warga.

 

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama-sama menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, antara lain agar membantu TNI – Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas yang tetap kondusif.

 

Menurutnya, dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di wilayah diperlukan peran serta masyarakat dalam membantu tugas-tugas TNI – Polri.

 

“Sinergitas antara TNI – Polri dan masyarakat, terutama tokoh – tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakatnya itu sendiri sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

 

Kapolres berharap, dengan kekompakan dan kebersamaan TNI – Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Harapannya kedepan lebih erat dan lebih solid lagi, terlebih menjelang tahun politik, dimana tahun 2024 ini akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu) salah satunya pemilihan presiden. Untuk itu harapannya TNI – Polri khusunya di wilayah Kabupaten Indramayu tetap kompak dan solid selalu. Tutup AKBP M. Fahri Siregar

 

Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *