Terus Laksanakan Pantauan Arus Lalu Lintas Dari Pos PAM Tanjungpura Karawang

Polri89 Dilihat

 

Karawang –Bhayangkarapos.com

Anggota Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di depan Pos Pam Tanjungpura dan lampu merah (Lamer) Karawang. Sabtu (29/4/2023).

 

Pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan oleh anggota Polres Karawang di Pos pam Tanjungpura guna mengantisipasi aktivitas pemudik pada jam-jam padat dengan tujuannya untuk mengurai kemacetan di jalan raya.

 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapospam Tanjungpura Ipda Amud Setiabudi menjelaskan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan yang lalu lalang di jalan raya hingga diperlukan untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada pemudik.

 

“Terpantau arus lalu lintas masih ramai lancar walaupun arus kendaraan cukup padat hari ini,” sambungnya.

 

“Pengaturan tersebut juga sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran maupun kemacetan di jalan raya,” kata Ipda Amud Setiabudi.

 

Menurut Kapospam, situasi arus lalu lintas di lampu merah arah Jakarta menuju Cikampek dengan kecepatan 60-70 km/jam. Sedangkan arah sebaliknya, kecepatan kendaraan 40-50 km/jam.

 

Dalam menjalankan tugas, Kapospam Ipda Amud Setiabudi dibantu oleh Aiptu Badawi, Aiptu Ahim Ibrahim, Aiptu Iwa Yogaswara, Aipda Pandu Triansyah, Aipda Dedeng Sukandar, Aipda Kusman, Bripka Bahari Firmansyah dan Bripka Indra Jaya Permana.

 

Dirinya menandaskan, “Pengaturan arus lalu lintas sangat diperlukan mengingat di mana aktivitas pengguna jalan terus meningkat,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *