Polda Maluku Gelar Jumat Curhat Bersama Koppas Pasar Passo

Berita63 Dilihat

MALUKU_Bhayangkarapos.com Kepolisian Daerah Maluku Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Maluku menggelar Jumat Curhat yang diselenggarakan di Kantor Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Passo, pada Jumat (28/4/2023).

Dalam giat tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Direktorat (Wadir) Pembinaan Masyarakat Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, S.I.K serta para Pama dan Bintara Dit Binmas, dan turut hadir pula para Pedagang dan Anggota Koperasi Pengurus Pasar (Koppas) Passo Ambon.

Wadir Binmas Polda Maluku dalam Jumat Curhat saat ini menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat merupakan program Kapolri yang presisi yang dilaksanakan mulai dari Polda maupun ke Jajarannya, Jumat Curhat bertujuan untuk dapat menerima masukan, curhatan dan kritikan dari masyarakat terkait pealyanan Polri untuk dapat ditindak lanjuti.

Pada kesempatan yang sama, Rositah Umasugi juga mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan penjabaran dari Kapolda Maluku dengan Basudara Manise guna masyarakat merasa aman dan nyaman, Polri saat ini sangatlah terbuka menerima saran dan pendapat serta kritikan masukan guna dapat melakukan perbaikan.

Adapun keluhan dan masukan yang dilayangkan oleh Pengurus Bendahara Koppas Passo Bapak Kasman menyampaikan, banyak terima kasih kepada Polda Maluku terkait dengan adanya kegiatan ini yang mana bisa berhadapan langsung dengan kami masyarakat untuk mendengarkan keluhan kami.

“Untuk keamanan dalam Pasar saat ini terutama dalam hal ada fisik sampai saat ini dalam keadaan aman dan semoga kedepan pun akan demikian, yang dikwatirkan masyarakat terkhususnya dalam Pasar Passo ini yaitu terkait dengan pencurian yang sampai saat ini masih meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, “kiranya harapan kami terhadap Polri khususnya Polda Maluku agar selalu melaksanakan patroli diseputaran Pasar Passo ini karena kejadian selalu terulang itu pada malam hari saat tidak ada lagi aktifitas masyarakat, yang mana Pasar Passo ini juga pada malam hari situasinya dalam keadaan gelap dilingkungan seputaran, itulah yang kita harapkan dari pihak Kepolisian masalah patroli malam.”

Pada saat yang sama, masukan yang disampaikan oleh seorang Pedagang yakni Ibu Marina menyampaikan, akhir-akhir ini telah banyak kejadian dilingkungan Pasar terkait pencopetan dan banyak para Pedagang maupun pembeli yang dirugikan permintaan kami terhadap Polri agar dapat berdirikan sebuah Pos didalam Pasar Passo ini.

Dalam giat ini, Wadir Binmas menyampaikan, terkait keluhan-keluhan yang disampaikan oleh para Pedagang dan Koppas Passo kami pihak Polda Maluku akan menyampaikan langsung kepada Polsek setempat agar selalu menginsentifkan pelaksanaan patroli di malam hari, dan disarankan juga kepada Koppas Passo agar memasang cctv diberbagai sudut/perblok agar meminimalisir pergerakan yang dapat mencurigakan.

Wadir Binmas juga menyampaikan, Koppas Passo agar dikoordinasikan lagi dengan anggota Satpam lagi agar pelaksanaan piket dilaksanakan siang dan malam hari. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *