Perketat Pengamanan, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan Siaga Mako

Berita58 Dilihat

LEBAK_bhayangkarapos.com

Lebak– Cegah terjadinya gangguan terhadap personil dan markas komando (Mako) dari Orang Tak di Kenal (OTK), personil Polsek Malingping Polres Lebak meningkatkan kewaspadaan Siaga Mako.

Walaupun saat ini situasi di wilayah Malingping masih dalam situasi aman dan kondusif, namun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama. Jumat malam (28/4/2023). Pukul 21.49 wib.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi, seperti masuknya orang tidak di kenal (OTK), pelaku kejahatan yang salah satunya ancaman yang menyasar anggota kepolisian yang berseragam dan terhadap Mako.

Pengamanan dilakukan ditempat pintu masuk Mapolsek Malingping dengan sikap siap siaga.

Dikonfirmasi, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui  Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H saat di konfirmasi mengatakan “Meningkatkan pengamanan Mako dengan melakukan pemeriksaan setiap orang keluar masuk penjagaan, jangan sampai hal tersebut dijadikan kesempatan pelaku kejahatan terutama ancaman terhadap keselamatan anggota Polri yang berseragam serta terhadap mako”, Ucap Kapolsek Malingping, pada saat di konfirmasi, Sabtu (29/4/2023).

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi, akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujar AKP Sugiar.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket harus selalu waspada dan peka disekitar Mako dan tamu yang masuk ke Mapolsek Malingping.

“Selain itu, personel juga harus selalu waspada disekitar Mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kapolsek Malingping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *