Kapolres Singkawang Menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2023

Berita80 Dilihat

Singkawang,Bhayangkarapos.com

Singkawang, Polda Kalbar – Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XVII Tahun 2023 di Halaman kantor Wali Kota Singkawang di Jalan Firdaus Rais 1 Singkawang, Sabtu pagi (29/4/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara Pj. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si. dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, anggota DPRD, Kepala SOPD, Lurah se Kota Singkawang beserta jajaran ASN.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII tahun 2023 mengusung tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Akp M. Mauluddin mengatakan, Setiap tahunnya Peringatan hari Otda (Otonomi Daerah) ini memiliki tema yang berbeda – beda. Dan untuk tahun ini tema besar yang diusung yakni “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.pungkasnya.

“Ini merupakan momentum yang tepat bahwa atas keleluasaan wewenang yang sudah diberikan kepada kita semua untuk kita pedomani dan jalankan
sebaik mungkin”ujarnya.

Pj. Walikota Singkawang Drs. H.Sumastro, M.Si., selaku Inspektur Upacara yang membacakan amanat Kemendagri “perlu kiranya untuk memahami esensi filosofis dari ditetapkannya Otonomi Daerah yang saat ini berusia dua puluh tujuh tahun.

Tujuan dilaksanakannya Otonomi Daerah untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadiya percepatan dan pemerataan pembangunanan.

Dua puluh Tujuh tahun berlalu Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif dengan percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka indeks pembangunan manusia (IPM).

Izinkan Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya .

Saya juga menghimbau bagi Daerah yang masih rendah PAD-nya agar melakukan terobosan dan inovasi agar memberikan nilai tambahan serta peningkatan bagi PAD.

Melalui momentum yang baik ini izinkan Saya mengajak Kita semua untuk dapat berdoa bersama agar apa yang menjadi tujuan Otonomi Daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud disemua daerah .

Kunci yang utama untuk mencapai keberhasilannya adalah pada unsur sumber daya manusia terutama ASN yang berintegritas, Profesional, kompeten dan dapat bekerjasama secara kolaboratif.

Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah yang Ke- XXVII “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”
Perlu kiranya untuk memahami esensi filosofis dari ditetapkannya Otonomi Daerah yang saat ini berusia dua puluh tujuh tahun”.

Selesai upacara, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

#Polresta Pontianak Kota, #Polres Mempawah, #Polres Singkawang, #Polres Sambas, #Polres Bengkayang, #Polres Landak, #Polres Sanggau, #Polres Sekadau, #Polres Sintang, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu, #Polres Ketapang, #Polres Kubu raya, #Polres Kayong Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *