*Empat Jabatan Strategis di TNI AD Diserahterimakan*

Berita318 Dilihat

 


JAKARTA_Bhayangkarapos.com Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Empat Jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat yang digelar di Aula A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mebesad), Jakarta, Jumat (28/4/2023)

Empat jabatan yang diserahterimakan terdiri dari jabatan Asisten Operasi (Asops) Kasad dari Mayjen TNI Ainurrahman kepada Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., kepada Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., serta jabatan Direktur Hukum TNI AD (Dirkumad) dari Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, S.H, M.H, kepada Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma, S.H., M.Kn

Dalam amanatnya, Kasad menegaskan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna penyegaran pemikiran dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.

“Pergantian jabatan seperti ini juga dilakukan guna menghadapi tuntutan dan tantangan tugas yang terus berkembang seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang dinamis, cepat dan sering tidak terprediksi, “ tegas Kasad.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan tuntutan profesionalisme prajurit di era modern yang diwarnai dengan transparansi dan akuntabilitas ini, harus diawali dengan peletakan fondasi yang kokoh dalam membangun sistem dan budaya tata kelola organisasi yang harus semakin baik, benar dan bertanggung jawab.

“Para Perwira adalah pemimpin yang hendaknya terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan. Dengan jabatan yang diemban saat ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai sebuah status sosial, kewenangan atau kekuasaan, tetapi memegang amanah yang dilengkapi oleh pengikut. Untuk itu saya berharap Para Perwira Tinggi dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi bawahan, serta memberi manfaat dan dampak kemajuan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan satuan, “ harap Kasad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *