Juni 25, 2024

 

 

Indramayu, —Bhayangkarapos.com

Bhabinkamtibmas Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Rossi melaksanakan giat sambang warga di Desa Kalensari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/4/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Rossi menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar jangan sampai anggota keluarganya terlibat geng motor dan aksi premanisme.

 

Masyarakat juga dihimbau apabila ada sesuatu hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera lapor ke Pihak Kepolisian atau minimal Pamong Desa untuk segera disampaikan ke Pihak Kepolisian.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga agar selalu meningkatkan satkamling untuk mencengah kejahatan pada malam hari.

 

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Warmad mengatakan, bahwa kegiatan sambang warga oleh Bhabinkamtibmas adalah kegiatan wajib dan rutin, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi yang ada di desa binaannya, ungkapnya.

 

Selain itu, giat sambang warga juga bertujuan untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan di lingkungannya sendiri.

 

Kapolsek menambahkan, kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan, selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga segala informasi dapat dari masyarkat. Ujar AKP didampingi Kasubsi PIDM, Ipda Tasim.

 

Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *