Tim Patroli Samapta Polres Karawang Berikan Himbauan Ke Pengendara Lawan Arah

Polri84 Dilihat

 

Polres Karawang Polda Jabar -Bhayangkarapos.com

Sat Samapta Polres Karawang menggelar Patroli PREKAT dialogis dan gatur lalu lintas di depan Charles Bisnis Center Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat, untuk mengajak meningkatkan keselamatan berkendara, Jumat (28/04/2023) sekira pukul 20.00 Wib

 

Selain itu, Patroli PREKAT dialogis digelar untuk mengedukasi masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas dalam meningkatkan Kamseltibcar Lantas, yang harapannya bisa mengurangi angka pelanggaran serta menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas serta mengajak untuk lebih meningkatkan keselamatan berkendara di Kabupaten Karawang.

 

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Samapta Polres Karawang AKP Hasanudin Bahar, untuk meningkatkan pengamanan serta keselamatan di arus balik mudik paska lebaran dan juga sebagai pedoman meneladani program CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi).

 

“Patroli tersebut sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan terhadap warga Karawang supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kasat Samapta

 

Walaupun masih saja dijumpai beberapa pengendara yang nekat membandel dengan melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah. Hal itu tidak akan membuat Polres Karawang surut langkah.

 

Didasari realita di lapangan, Kasat Samapta menegaskan kepada para anggotanya agar selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas patroli PREKAT dialogis.

 

“Tujuan kami supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” terang Hasanudin

 

“Kami berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang,” lanjut Hasanudin

 

“Karena hal tersebut, semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya,” tandasnya lagi.

 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Dikyasa, Bripka Syarif Hidayat, melaksanakan patroli PREKAT dialogis kepada masyarakat di lingkar jalan arteri depan Charles Bisnis Center Karawang Timur, Karawang, dengan cara yang humanis.

 

Dengan harapan, supaya kita bersama-sama jadikan Kabupaten Karawang menjadi “Karawang Tertib Berlalu Lintas dan aman serta kondusif”

 

( Humas Polres Karawang Polda Jabar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *