Juli 22, 2024

TANGERANG _Bhayangkarapos.com

Kresek Kab. Tangerang-Kapolsek Kreseknya AKP. Sri Raharja, SH bersama Camat Gunung Kaler Bpk. Sumartono, S.Ip. MSi, Babinsa Koramil 07 Kresek Sertu Budi dan Kepala Desa Gunung Kaler Bpk. Cecep AS hadiri kegiatan Halal Bihalal di Desa Gunung Kaler Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang, Jum’at (28/04/2023)

Kegiatan Sinergitas Tiga Pilar ini kerap dilakulan Polsek Kresek, Koramil 07 Kresek dan Kecamatan Gunung Kaler/Kecamatan Kresek. Hal ini sebagai upaya pendekatan diri kepada masyarakat serta menjalin tali silaturahmi dan menjaga wilayah tetap aman dari Guantibmas diwilayah hukum Polsek Kresek.

Dalam kesempatannya, Kapolsek Kresek memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar agar betul-betul mengawasi pergaulan anak-anak nya, mengingat pelaku/korban dari aksi kejahatan jalanan dan Narkoba merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengajak kepada seluruh warga di Desa untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayahnya dengan cara Ronda Siskamling. Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah. “Pungkas Kapolsek

Dalam hal ini, Kepala Desa Gunung Kaler Bpk. Cecep A sangat senang dan mengapresiasi Program Tiga Pilar ini. Dengan adanya TNI, Polisi dan Aparatur Pemerintahanya yang kerap hadir di tengah-tengah masyarakat, membuat suasana dan komunikasi antara masyarakat dengan TNI, Polisi dan Aparatur Pemerintahan lebih akrab. Masyarakat di Desa pun semakin paham dengan aturan-aturan hukum dan senang membantu menjaga Wilayah nya dari Gangguan Kamtibmas.”Ungkap Pak Kades

Ditempat terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc, Eng bajwa terciptanya wilayah yang akan dari Gangguan Kamtibmas selain melakukan kegiatan rutin Kepolisian seperti Patroli Mobile, Patroli Dialogis, Sambang DDS salah satunya terjalinnya Sinergitas Tiga Pilar yang baik. Menjalin Silahturahmi dengan masyarakat sangatlah penting, dimana pendekatan diri kepada masyarakat merupakan salah satu media penyerapan informasi dan percepatan dalam menindaklanjuti kejadian. Oleh sebab itu, para Kapolsek beserta jajarannya wajib melakukan berbagai upaya pencegahan guna tercipta rasa aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *