*Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Silaturahmi Kepada Tokoh Agama*

Berita84 Dilihat

Lebak_Bhayangkarapos.com Salah satu tugas Polisi adalah merangkul semua elemen masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Bripka Alham yang melaksanakan silaturahmi kepada para tokoh agama yang ada di Kampung Nambo Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Jumat (28/4/2023).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, dengan sambang yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas kepada tokoh agama yang ada di Desa binaannya berharap komunikasi Polri dengan para tokoh yang ada di Desa selalu terjaga dengan baik, untuk menitipkan pesan-pesan kamtibmas agar selalu terjaga.

“Kegiatan sambang yang di lakukan para Bhabinkamtibmas rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ucap Kapolsek Malingping.

“Serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan aman dan kondusif, apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” tambah Kapolsek.

Di samping itu, menurut Bhabinkamtibmas Bripka Alham, “Dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara saya selaku Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama yang ada di Desa, di harapkan tokoh agama dapat berperan penting dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di masyarakat,” imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *