Juni 25, 2024

Polres Karawang Polda Jabar -Bhayangkarapos.com

Aksi polisi di Karawang yang menyapa pemudik yang sedang beristirahat sekaligus membagikan snack coklat dan permen kepada anak-anak, mendapat apresiasi dari para pemudik, Kamis malam (27/4/2023).

 

Menurut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, kegiatan kepolisian pada Operasi Ketupat adalah kegiatan kemanusiaan. Oleh karena itu, langkah-langkah humanis harus dikedepankan oleh seluruh petugas kepolisian di lapangan.

 

Berbagai kegiatan sudah dilakukan dari mulai membagi perlengkapan – perlengkapan penunjang arus mudik dan balik lebaran, seperti minyak kayu putih, snack, permen dan lainnya.

 

“Dengan harapan bisa mengurangi kepenatan para pemudik di lapangan dan tentunya bisa mendekatkan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Wirdhanto.

 

Dijelaskan, bahwa anggota Polres Karawang berkelililing untuk berpatroli humanis di sepanjang jalan arteri, tepatnya di Jalan Lingkar Tanjungpura.

 

Disana petugas menyapa para pemudik yang akan balik menuju arah Jabodetabek sekaligus memberikan snack coklat ataupun permen untuk anak-anak yang memang ikut dalam perjalanan bersama kedua orangtuanya.

 

Pada intinya, patroli humanis ini merupakan kegiatan Polres Karawang untuk menunjukan sisi kemanusiaan petugas di lapangan yang berempati dan bersimpati kepada masyarakat.

 

“Dan bagian dari pelayanan prima kepolisian di Operasi Ketupat, bahwa kita ingin betul-betul menciptakan mudik yang aman dan berkesan,” pungkas Kapolres Karawang Polda Jabar.

 

(Humas Polres Karawang Polda Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *